by

KONI MBD Fokus Atlit Muda

beritakotaambon.com – Menyambut peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Barat Daya (MBD) bekerja sama dengan KONI MBD, menggelar lomba marathon dan bola volly.

Untuk turnamen bola volly, telah mulai dilaksakan di SMA Negeri 13 Tiakur, Minggu (17/10).

Ketua KONI Kabupaten MBD, Chu Petrusz, yang membuka pertandingan tersebut, mengatakan, olahraga bukan hal baru bagi masyrakat MBD. Namun turnamen itu menjadi event pertama yang dilaksanakan KONI MBD setelah dilantik.

Baca juga: Vaksinasi di MBD Capai 30,8 Persen

Menurutnya, dalam menyambut hari Sumpah Pemuda kali ini, Kabupaten MBD hanya melaksanakan dua turnamen. Hal ini disesuaikan dengan fasilitas olahraga yang tersedia.

Memang dia tidak bisa memungkiri, kalau Kabupaten MBD masih sangat kekurangan fasilitas olahraga. Sehingga masih banyak kendala yang dihadapi oleh KONI, untuk dapat melaksanakan berbagai turnamen.

“Fasilitas olahraga saat ini masih sangat minim , sehingga banyak cabang olahraga yang belum dapat dilaksanakan. Bahkan KONI MBD usianya masih sangat muda, sehingga kita belum dapat berbuat banyak,” jelasnya.

Khusus untuk pelaksanaan turnamen yang dilaksanakan kali ini, terangnya, difokuskan sebagai ajang penjaringan, untuk mencari figur atlet muda yang berkualitas. Sehingga kedepan, MBD dapat semakin berprestasi dalam dunia olahraga. (GEM)

Baca juga: Jika Zona Hijau, Satgas Covid Tidak Dibubarkan

Comment