by

KONI Salurkan Bantuan 954 Paket APD

Ambon, BKA- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku, menyerahkan 954 paket alat pelindung diri (APD) kepada atlet pada semua cabang olahraga (cabor).

Ratusan paket APD tersebut merupakan bantuan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) meliputi masker, hand sanitizer dan vitamin yang diserahkan langsung oleh Ketua Harian KONI Maluku, Agus Lomo di Kantor KONI Maluku Karang Panjang, Rabu(25/11).

Kepada awak media, Agus mengatakan, penyeran bantuan APD merupakan bagian dari upaya menekan penyebaran Covid-19, para atlet,

“Kami sementara ini, semuanya diperhadapkan dengan bencana non alam, wabah Covid-19 dan sangat mengganggu semua aspek kehidupan masyarakat, sehingga kami dari KONI Maluku lewat bantuan Kemenpora RI ada kepedulian pemerintah dalam pembangunan Olahraga dan kami memberikan bantuan dari Pemerintah, kepada semua atlet berprestasi dalam rangka untuk mengindarkan atau meminimalisir penularan virus dan kami juga turut ikut berperan serta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”tandas Agus.

Ia berharap lewat bantuan APD para atket bisa menggunakan untuk pencegahan, apalagi ditengah pandemi paling tidak untuk menjaga mereka, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga, kedepannya bisa berprestasi dan mengibarkan bendera merah putih disetiap event olahraga.

Disamping itu, KONI Maluku saat ini juga diperhadapkan dengan berbagai persiapan para atlet menjelang PON XX tahun 2021 di Papua, sehingga KONI merasa bertanggungjawab untuk tetap mempertahankan prestasi olahraga atlet Maluku tidak terganggu selama pandemi Covid-19.

“Kami tetap berpacu terus melakukan pelatihan-pelatihan mandiri dengan didukung seluruh peralatan yang memadai tanpa menyampingan protokol kesehatan, sehingga bisa meminimalisir bahkan terhindar dari penyerbaran Covid-19 yang akan mengganggu kelangsungan persipan para atlet kita menuju PON XX di Papua,”ucapnya.(RHM)

Comment