by

Kontraktor Talud Gumumae Diperiksa Jaksa

beritakotaambon.com – Kontraktor pembangunan Talud Gumumae, Desa Sesar, Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Angki, kembali diperiksa Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat. Pasalnya, hasil pembangunan talud tersebut sangat rusak parah.

Kasi Pidsus Kejari SBT, Idho, kepada wartawan, Kamis (9/9) mengaku, Angki selaku kontraktor saat ini telah menjalani pemeriksaan. “Kalau kontraktor rencana hari ini (kemarin) diperiksa,” ucap Idho.

Ia menjelaskan, sejumlah pihak yang berkaitan dengan proyek pembangunan talud Gumumae juga dipanggil dan diperiksa. Mulai dari dinas hingga pelaksanaan pekerjaan. “Yang diperiksa ini yang berkaitan dengan proyek tersebut. Dari pihak dinas dan pelaksanaan juga,” beber dia.

Baca juga: Kuasa Hukum Minta Jaksa Jerat Bendahara Desa Rarat

Dijelaskan, terkait laporan kerusakan talud Gumumae, pihaknya akan seriusi. Baginya, tidak ada yang akan diabaikan. “Tidak ada laporan yang tidak ditangani dengan serius. Semua ditangani serius,” sebutnya.

Menurutnya, sebagai bukti keseriusan Kejari SBT, pihaknya telah mendatangkan Tim Politeknik Negeri Ambon, untuk menghitung berdasarkan RAB dan kondisi fisik di lapangan. Sehingga saat, pihaknya belum bisa memberikan keteranga lebih ke publik. “Ini masih ditahap penyelidikan, Beta (saya) belum bisa kasih keterangan lebih,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Kejari SBT, Muhammad Ilham mengatakan, untuk menghitung berdasarkan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan kondisi fisik di lapangan, pihaknya meminta bantuan Tim Politeknik dari Ambon.

Baca juga: Komisi IV Dorong Percepatan Empat Ranperda

“Untuk menghitung berdasarkan RAB dan fisik di lapangan. Jadi tim teknis dari Politeknik yang akan kami minta menghitung volume bangunan dengan dana yang digunakan. Apakah sudah sesuai atau tidak. Nanti mereka (Tim Politeknik) yang hitung,” terang Ilham, belum lama ini. (SOF)

Comment