by

Koramil 1502-09 Bula Dirikan Walang Belajar

beritakotaambon.com – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial untuk ikut mencerdaskan anak bangsa, Koramil 1502-09 Bula mendirikan Walang Belajar di Dusun Nif, Desa Administratif Dawang, Kecamatan Teluk Waru, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Danramil 1502-09 Bula, Kapten Infanteri Luky Iksan Pattimura, mengungkapkan, Walang Belajar itu dibentuk atas perintah Komandan Korem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw.

“Walang Belajar ini merupakan satu program dari pimpinan kita yang paling atas. Pak Danrem menegaskan dan memerintahkan kepada kita, selalu memperhatikan dan membantu kesulitan rakyat,” kata Danramil, saat diwawancarai BeritaKota Ambon di Bula, Rabu (15/9).

Menurutnya, Walang Belajar itu dibangun dengan tujuan untuk membantu anak-anak dalam proses belajar.

Danramil 1502-09 Bula, Kapten Infanteri Luky Iksan Pattimura

Bukan hanya membangun fisik Walang Belajar, Koramil 1502-09 Bula juga menyediakan buku-buku pelajaran dan alat tulis. Bahkan, tenaga pengajar juga telah disiapkan.

“Kita juga sudah menyiapkan buku bacaan dan alat tulis lainnya. Intinya, Walang Belajar ini untuk membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini, agar adik-adik kita bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Untuk tenaga pengajar, kita juga siapkan dari Babinsa yang nantinya membantu memberi pelajaran,” kata Danramil.

Secara umum, terangnya, semua Koramil diperintahkan untuk membangun Walang Belajar di wilayahnya.

Bukan hanya satu, namun bisa dua atau tiga Walang Belajar yang harus dibangun pada satu wilayah Koramil.

Baca juga: Babinsa Serwaru Komsos Dengan Warga Binaan

“Khusus di SBT, Koramil Bula memfokuskan di wilayah tanpa sinyal. Seperti di Dusun Nif, Kecamatan Teluk Waru. Karena di Dusun Nif itu tidak ada sekolah. Sementara siswa dari dusun tersebut sangat banyak. Jadi kita tempatkan Walang Belajar itu di Dusun Nif,” terang Danramil.

Target pendirian Walang Belajar itu, hanya untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa. “Anak-anak kita bisa pintar, cerdas, tidak tertinggal dengan perkembangan zaman. Ini target kita sesuai perintah pak Danrem,” pungkasnya. (SOF)

Comment