by

Koramil Bantu Warga Bangun Pondasi Masjid

Ambon, BKA- Sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat kembali terlihat dalam gotong royong pembangunan pondasi masjid Al-Iklas, kampung Baru, Desa Wahai, kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (7/2).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu pembangunan fisik sarana tempat ibadah yang diprogramkan oleh warga setempat, serta donatur yang dikelola takmir masjid. Yang dianggarkan untuk pengadaan bahan material bangunan dan juga peralatan yang dibutuhkan.

Sedangkan untuk tenaga kerja merupakan swadaya murni dari masyarakat, yang dibantu oleh aparat TNI dan Polri, pertimbangan pembangunan tersebut hanya berukuran Mushola dan sudah didirikan sejak 1995.

Dari situlah ide dan gagasan untuk mengembangkan sarana tempat ibadah yang layak bagi masyarakat. Upaya yang dilakukan oleh Koramil Wahai dan Polsek Wahai sangat direspon positif oleh masyarakat. Meskipun tenaga kerja swadaya tanpa ada upah, namun semangat dan antusias masyarakat Kampung Baru Wahai dalam bergotong royong pada pengerjaan pembangunan tersebut sangat luar biasa itu.

Tidak hanya kaum laki-laki yang ikut dalam pengerjaan tersebut, tetapi banyak ibu-ibu yang turut membantu kegiatan pembangunan pondasi masjid tersebut.
“Warga kami, baik bapak-bapak, kakak-kakak, mama- mama sangat antusias dengan penuh semangat tanpa mengeluh sedikit pun, ikut andil dalam kegiatan pengangkatan matrial yang ada,” Djen Silaja, salah satu Tokoh Agama, desa Wahai.

“Hal ini karena memang masjid yang dibangun merupakan kepentingan utama masyarakat,” tambahnya. (PEN 151).

Comment