by

Koramil Larat Intens Sosialisasi Prokes Covid-19

Ambon, BKA- Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, aksi himbauan dan sosialisasi Protokol Kesehatan (prokes) bagi masyarakat terus dilakukan jajaran Kodim 1507/Saumlaki, seperti dilakukan personil Babinsa Koramil 1507-01/Larat di tempat keramaian hingga ke pelosok desa di Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Sabtu (13/2).
Penerapan prokes, dinilai sangat efektif untuk menghambat laju pertumbuhan Covid 19, agar tingkat disiplin Protokol Kesehatan masyarakat di masa new normal semakin menurun.

Menurutnya, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya penerapan prokes dalam menghambat laju perkembangan Covid 19. Dan jajaran Kodim 1507/Saumlaki terus berupaya mengedukasi masyarakat, yang dilakukan secara terus menerus, dengan harapan masyarakat dapat patuh dan menjadikan Prokes sebagai kebiasaan baru.
“Masa Pandemi Covid 19 belum berakhir, untuk itu disiplin menerapkan prokes tidak boleh kendor. Kita harus mempunyai budaya malu untuk melanggar dan peduli untuk saling mengingatkan. Agar bersama-sama mendukung pemerintah memberantas Virus corona melalui disiplin menerapkan 3 M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, serta apabila tidak ada hal yang penting lebih baik tidak usah keluar rumah,” ujar Sertu Virgo T.N. Bentoky, dalam rilis yang diterima koran ini, Minggu (14/2).

“Disiplin menerapkan prokes merupakan salah satu langkah yang paling efektif untuk membentengi diri kita dari penularan virus Corona, dan tanpa ada kesadaran seluruh masyarakat untuk menerapkanya dalam kegiatan sehari-hari, penyebaran virus tersebut akan sangat sulit di hentikan,” tambah dia.(PEN 151).

Comment