by

Koramil Salahutu Bangun Gapura Makoramil

Ambon, BKA- Para anggota Koramil 1504-04/Salahutu bersama masyarakat desa Tulehu, melaksanakan kegiatan bakti pembuatan Gapura Makoramil 1504-04/Salahutu, sebagai bentuk upaya satuan, Selasa (19/1). Sebab, kondisi banguan gapura yang lama telah rusak dan kusam.

“Bakti pembuatan gapura yang dilaksanakan anggota Koramil 1504-04/Salahutu, adalah bentuk kedekatan Babinsa, sebagai aparat komando kewilayahan dengan masyarakat sekitar. Berkat kedekatan inilah, melahirkan sebuah bangunan gapura yang dibantu warga sampai dengan pengerjaan selesai,” tandas Danramil 1504-04/Salahutu, Letda Inf Anjarang, saat memimpin kegiatan pembuatan gapura tersebut.

Dituturkan, dalam menjalin hubungan komunikasi sosial melalui silaturahmi dan anjangsana oleh anggota 1504-04/Salahutu, merupakan bukti kedekatan aparat komando kewilayahan dengan masyarakat. “Ini agar kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terjalin dengan baik dan menghasilkan bangunan gapura tersebut,” tambah Danramil.

Dirinya juga mengapresiasi masyarakat desa Tulehu yang telah membantu pembangunan gapura tersebut. Dengan harapan, bangunan gapura Koramil yang indah, lebih memberi manfaat dan memberikan dorongan semangat bagi para anggota Koramil 1504-04/Salahutu.

“Juga untuk lebih dekat dengan rakyat dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok dan turut menjaga wilayah aman dan kondusif. Serta mampu membangkitkan kualitas kinerja prajurit untuk turut serta mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya. (PEN 151).

Comment