by

Koramil Werinama Gelar Lomba PBB Tingkat SD

Jelang HUT TNI ke-75

Ambon, BKA- Menanamkan kedisiplinan bagi generasi generasi muda bangsa diera millenial, penting dilakukan untuk dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air, bangsa dan negara.

Bertempat di Lapangan Kantor Pelabuhan Penyeberangan Bemo, Kamis (1/10), puluhan siswa atau ratusan siswa SD berbaris rapi sesuai asal sekolah masing-masing, disaksikan oleh Camat Werinama Ismail Sikdewa, Camat Siwalalat Patty Waraiya, Danramil 1502-10 Werinama, serta undangan lainnya.

Dengan cekatan, para siswa itu memperagakan berbagai Peraturan Baris Berbaris (PBB), sesuai arahan. Hadap kiri, hadap kanan, balik kanan, jalan ditempat, dan sebagainya. Semuanya dilakukan serentak, rapi dan penuh disiplin.

Puluhan bahkan ratusan siswa SD itu merupakan pesert lomba PBB yang digelar Komando Rayon Militer (Koramil) 1502-09/Werinama, untuk menyambut HUT TNI ke-75 pada 5 Oktober mendatang.

Danramil 1502-10 Werinama, Kapten Infantri Bambang Setiono, mengatakan, lomba itu memang sengaja dilakukan untuk melatih siswa
SD di Kecamatan Weiranaman dalam latihan baris berbaris, sebagai upaya menumbuhkan kecintaan terhadap nusa, bangsa, dan negara.

“Saya harapkan, dengan lomba ini dapat mengajak masyarakat. Terutama para siswa di Kecamatan Werinama untuk lebih mencintai bangsa dan negara,” terang Danramil.

Di era melinial sekarang, anak-anak bangsa harus lebih banyak diberikan penguatan pengetahuan yang positif. Seperti pendidikan tentang pentingnya wawasan kebangsaan.

”Di zaman melenial ini, anak bangsa harus dibimbing dengan hal yang positif, seperti diberikan pemahaman terkait kebangsaan. Salah satunya melalui peraturan baris berbaris ini,” katanya.

Untuk diketahui, Lomba PPB yang digelar Koramil 1502-09/Werinama itu dimenangkan oleh SD Negeri 6 Werinama, disusull oleh SD Negeri 2 Werinama dan SD Negeri 1 Werinama. (BKA-2)

 

Comment