by

Korban Banjir Desa Ohilahin Dapat Bantuan Sembako

BURU-BKA, Sejumlah warga Dusun Utaramalahin, Desa Ohilahin, Kecamatan Lolong Guba, yang menjadi korban banjir, mendapat bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru, Minggu (25/7).

14 Juli lalu, puluhan rumah warga di Dusun Utaramalahin terendam banjir, akibat meluapnya sungai Way Apo.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Ohilahin, Anuar Bilalu Besan, mengatakan, sebanyak 20 karung beras 5 Kg dan 20 dos mi instan dibagikan untuk warga yang terdampak bencana banjir di Dusun Utaramalahin.

‚ÄúPaket sembako yang kami kirimkan hari ini sebanyak 20 karung beras yang 5 Kg dan 20 dos mi instan. Kemudian kita akan bagikan kepada warga yang jadi korban banjir pekan kemarin,” kata Anuar, kepada BeritaKota Ambon, Minggu (25/7).

Untuk itu, pihaknya berterima kasih atas kepedulian Pemkab Buru terhadap warga korban banjir di Dusun Utaramalahin.

“Alhamdulillah atas respon pemerintah daerah yang sudah cepat mengambil langkah. Kemarin, pimpinannya (Kepala BPBD Kabupaten Buru) langsung yang datang bawa bantuan. Dengan bantuan paket sembako itu, para korban banjir merasa diperhatikan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Dia berharap, bantuan yang diberikan Pemkab Buru tersebut dapat meringankan beban warga korban banjir, untuk beberapa pekan kedepan. (MG-1)

Comment