by

Korban Kebakaran di SBT Terima Bantuan

Pasca mengalami musibah kebakaran awal Juli kemarin, warga Desa Bula dan Desa Wailola, Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menerima bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos). Bantuan itu berupa tempat tidur, selimut, peralatan dapur, serta makanan siap saji, Sabtu (3/7).

Kepala Seksi Bantuan dan Jaminan Sosial Dinsos SBT, Zubaidah Basalamah mengaku, bantuan yang diberikan bagi para korban kebakaran sesuai perintah Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas. “Kami sudah koordinasi untuk diserahkan bantuan itu langsung ke korban,” terang Basalamah, kepada wartawan, (3/2).

Sementara itu, Koordinator Petugas Tagana, Kifli mengatakan, adapun bantuan lain telah diberikan pihak pada korban kebakaran hari pertama di Dusun Waitilang, Desa Bula.

“Hari itu, setalah mendapat laporan kami langsung berikan bantuan. Dan ini hari kedua bantuan kami serahkan ke korban kebakaran di depan Kantor KPU setempat,” sebut Kifli.

Sulianto, salah satu korban kebakaran, berterima kasih terhadap seluruh pihak yang terlibat dalam pemberian bantuan maupun yang ikut membantu proses pemadaman api saat kebakaran.

“Terima kasih pak bupati dan dinas sosial atas bantuan ini. Terima kasih juga kepada pak kapolres dan jajaran TNI. Juga semua warga yang sudah membantu kami kemarin saat kebakaran,” ucap Sulianto.

Sulianto yang sementara ini tinggal bersama anak istri di warung makan milik keluarganya itu, mengaku bersyukur dengan bantuan yang diterima, walaupun tidak senilai dengan harta bendanya yang habis dilahap api. “Terima kasih sudah ada bantuan. Ini sangat membantu kami,” ucapnya. (SOF)

Comment