by

Korem 151/Binaiya Bersihkan Makam

Ambon, BKA- Sambut Hari Pahlawan tanggal 10 November 2020, Korem 151/Binaiya melaksanakan karya bhakti pembersihan Taman Makam Bahagia (TMB) di kawasan Kapahaha, Kelurahan Pandan Kasturi, kecamatan Sirimau, Ambon, Senin (02/11).

Pembersihan TMB yang dilaksanakan Korem 151/Binaiya, melibatkan anggota dari satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura sebanyak 150 personil, yang dipimpin Pasi Ter Korem Mayor Czi Abdul Hamid Seknun sebagai pelaksana lapangan.

Dalam pelaksanaan Karya Bhakti tersebut, anggota sangat antusias untuk memangkas rumput liat yang telah menutup ratusan makam di area tersebut.

Kegiatan tersebut untuk menyambut Hari Pahlawan 10 November mendatang, sebagai wujud penghargan kepada para pendahulu di tempat peristirahatan terakhir. Serta kepedulian terhadap lingkungan untuk mengurangi kesan kumuh pada kawasan tersebut, sehingga terlihat lebih rapih dan bersih.

Di sela-sela pembersihan makam, Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw menyempatkan diri untuk meninjau lokasi makam yang berdekatan dengan Taman Makam Pahlawan (TMP). Menurutnya, makam sebagai tempat peristirahatan para pendahulu, harus tetap dijaga dan dirawat dengan baik.

“Sebagai wujud kepedulian terhadap Taman Makam Bahagia, ini adalah sebagai tempat peristirahatan terakhir bagi yang telah mendahului kita. Sehingga perlu dijaga dan dirawat. Karena kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaga dan memeliharanya” pesan Danrem. (PEN 151)

Comment