by

Korem 151/Binaiya Cegah Paham Radikalisme

Ambon, BKA- Bertempat di aula Zidam XVI/Pattimura, Korem 151/Binaiya menggelar Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme Tahun 2020. Kegiatan ini dipimpin Kasiter Korem 151/Binaiya Letkol Inf Joky Pesolima, yang diikuti 56 peserta.

Diantaranya, Lurah Kuda Mati, Lurah Batu Gajah, Raja Soya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, sejumlah Mahasiswa Universitas Pattimura dan Anggota Forum Bela Negara, Kamis (28/8) pekan lalu.

Tema yang dipilih dalam kegiatan dimaksud, yakni “Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam Bingkai NKRI”.

Lewat rilisnya, Senin (31/8), Kasiter Korem 151/Binaiya Letkol Inf Joky Pesolima menyebutkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman komunikasi sosial masyarakat dan generasi muda dalam mendukung tugas pokok TNI.

Khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial, melalui kemanunggalan TNI-rakyat untuk mewujudkan cegah tangkal radikalisme atau separatisme.

Dengan dilaksanakannya kegiatan dimaksud, lanjut Kasiter, diharapkan masyarakat Indonesia khususnya para generasi muda dapat meningkatkan pengawasan dan mendeteksi dini terhadap gerakan atau kelompok yang mengarah pada radikalisme yang mengarah kepada generasi muda. Terutama untuk gerakan dan kelompok yang sudah dilarang oleh Pemerintah.

“Saya menghimbau kepada anak muda, jangan mudah terpengaruh terhadap isu-isu yang tidak benar dan diharapkan bisa membangun bangsa dan negara ini. Sehingga lebih maju, aman dan sejahtera,” pesan Kasiter.(SAD).

Comment