by

Korem Binaiya Seleksi Putra Putri Terbaik Maluku

AMBON-BKA, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) kembali memberikan kesempatan bagi anak bangsa, dengan membuka penerimaan calon prajurit Bintara PK Unggulan dan Bintara Kowad Reguler. Dimana untuk Maluku sendiri, diseleksi langsung oleh Korem 151/Binaiya.

Calon Siswa (Casis) yang terdiri dari pria dan wanita ini, mengikuti tahap seleksi yang didahului dengan pemeriksaan administrasi dan kesehatan, setelah dinyatakan lolos pada tahap sebelumnya.

Baca: Dinkes Diminta Batasi Pengambilan Sampel Swab

Putra-putri terbaik Maluku ini, menjalankan test Kesemaptaan Jasmani yang dilaksanakan dipusatkan di lapangan Karang Panjang (Karpan) sejak hari Kamis dan Sabtu (31/7).

Saat pelaksanaan tes tersebut, Komandan Korem (Danrem) 151/ Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, menyempatkan diri meninjau pelaksanaan tersebut. Pada tahap itu, para Casis diuji kemampuan fisik berupa lari, pull up dan ketangkasan berenang.

Menurut Ritiauw, Casis yang ada harus memiliki standar kesehatan serta fisik yang baik untuk menempuh pendidikan menjadi seorang prajurit jika mereka lulus seleksi. Sehingga nantinya dapat bekerja dengan maksimal di Satuan TNI, setelah dilantik menjadi prajurit TNI.

“Untuk seleksi tingkat daerah, dilaksanakan secara ketat. Sehinga Sub Panda Korem 151/Binaiya, nantinya akan mengirim putra atauputrti terbaik ke seleksi tingkat pusat di Bandung. Dan ini tidak terlepas terpulang dari kesiapan para calon siswa, dalam bersaing sesama mereka untuk memproleh nilai yang terbaik,” pungkas Danrem. (SAD)

Comment