by

KPM BST Kelurahan Ahusen Berkurang

Ambon, BKA- Keluarga Penerima Manfaat (KPM Bantuan Sosial Tunai (BST) Kelurahan Ahusen, Kecamatan Sirimau berkurang dari tahun sebelumnya. Sebab, adanya pendataan baru dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Ambon.

Lurah Ahusen, Evan Tahapary menyampaikan, kurangnya penerima KPM BST, karena adanya pendataan dari Dinsos Kota Ambon menggunakan sistem by name by address (BNBA).

“Jadi dikhususkan bagi warga yang didata dinas sosial berdasarkan pendataan By Name By Address (BNBA). Dan juga sebagian untuk Program Keluarga Harapan (PKH),” terang Tahapary, saat ditemui koran ini, Selasa (13/4).

Ia menjelaskan, dampak ekonomi pandemi di tahun ini tidak terlalu dirasakan seperti tahun sebelumnya. Ini karena aktivitas ekonomi yang perlahan kembali normal.

“Namanya sudah dari dinas sosial. Jadi tahun ini dan tahun kemarin, yang pasti tahun kemarin lebih banyak karena dampak pandemi dirasakan banyak kalangan. Misalnya tukang ojek dan pemilik rumah makan. Tapi kalau tahun ini tidak semua dapat,” ungkapnya.

Dia mengaku, sekitar kurang lebih 50 KPM yang akan menerima BST untuk tahun ini. Namun pihaknya tidak mengetahui jumlah KPM tersebut, karena bantuan diambil langsung di kantor pos.

“Itu mungkin sekitar 50 KPM untuk tahun ini. Kami juga tidak tahu data pasti, karena dinas sosial yang menentukan penerima. Kami hanya membagikan undangan bagi warga. Setelah terima undangan warga bisa langsung mengambil di kantor pos sesuai undangan,” tutupnya.

Ia menambahkan, untuk tahun ini penyaluran BST Kelurahan Ahusen sudah pada tahap kedua. Untuk tahap satu sudah tersalurkan dengan baik kepada warga. (BKA-1)

Comment