by

KPM Penerima BSP dan PKH di Waeura Akan Diberi Label

Ambon, BKA- Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Pangan (BSP) dan penerima Program Keluarga Harapan (PKH), di Desa Waeura, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru, akan dilabel.

Pelabelan tersebut dilakukan dengan cara penempelan stiker penerima PKH dan BSP di rumah masing-masing penerima.


Sebelum dilakukan pelabelan, terlebih dahulu Pemerintah Desa (Pemdes) Waeura bersama pendamping PKH Kecamatan Waplau, menggelar sosialisasi bagi KPM BSP dan PKH, yang digelar di Kantor Desa Waeura, Rabu (6/1).

Penjabat Kepala Desa (Kades) Waeura, Mahyudin Marasabessy, pelabelan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengintegrasi seluruh KPM BSP dan PKH di desa tersebut.

“Pertemuan itu terkait sosialisasi soal lebelisasi rumah yang terima PKH dan BSP Desa Waeura, bantuan dari Dinas Sosial. Dan semua penerima bantuan sepakat dengan adanya pelabelan rumah,” ujar Mahyudin, kepada Beritakota Ambon, Kamis (7/1).

Selain itu, pelabelan tersebut sekaligus dilakukan untuk mencegah adanya bantuan double. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, banyak bantuan sosial yang diberikan pemerintah kepada masyarakat.

“Karena ada 123 keluarga penerima manfaat yang terima PKH dan BSP di Desa Waeura,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pelabelan tersebut juga bertujuan agar tim yang membagikan bantuan BLT dan BSP, tahu rumah penerima bantuan tersebut.

“Jadi dalam desa semua akan pakai label. Sekarang dalam proses untuk pelebelan rumah penerima BSP dan PKH,” pungkasnya. (MSR)

Comment