by

KPU Aru Gelar Rakor Kampaye Daring

Ambon, BKA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Aru, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan Kampanye Dalam Jaringan (Daring) bersama Bawaslu Aru, di Media Center KPU Aru, Kamis (22/10).

Pantauan BeritaKota Ambon, rakor yang dipimpin Ketua KPU Kepulauan Aru, Mustafa Darakay, tersebut dalam rangka pelaksanaan kampanye Daring dan evaluasi pelaksanaan kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru tahun 2020.

Ada beberapa point penting yang dibahas dalam rakor tersebut, diantaranya, media Daring sangat diprioritaskan dalam kampanye, karena jumlah peserta kampanye dikurangi, untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

“Kampanye Daring ini sangat penting kita lakukan. Ini baik bagi kita semua, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Darakay.

Selain itu, Darakay menghimbau kepada bakal calon bupati dan wakil bupati, untuk menertibkan simpatisan dan pendukungnya dalam proses kampanye.

Dia berharap, dalam kampanye nanti, anak-anak tidak dilibatkan. Dan selama kegiatan kampaye, wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

“Itu perlu diperhatikan ya, bahwa dilarang melibatkan balita dalam kampanye. Selama kegiatan kampanye di lapangan terbuka, wajib untuk mematuhi protokoler kesehatan Covid-19, serta mengantisipasi para peserta kampanye yang datang melebihi kapasitas kampanye yang ditetapkan,” imbaunya.

Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan pelanggaran yang dilakukan oleh simpatisan dan pendukung masing-masing bakal calon bupati dan wakil bupati, pihaknya telah berkoordinasi dengan TN/ POLRI untuk mengamankan proses kampanye Daring nantinya.

“Kita sudah koordinasi dengan TNI/Polri untuk pengamanan. Dan mereka siap membantu tugas-tugas pemerintah dalam kegiatan Pilkada, dengan mengamankan serta menyukseskan Pilkada, sehingga dapat berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama-sama,” ungkapnya.

Diketahui, hadir dalam rakor tersebut diantaranya, Sekda Aru Moh. Djumpa, Ketua KPU Provinsi Maluku Syamsul Rifan Kubangun, Ketua KPU Aru Mustafa Darakay bersama jajaran, Ketua Bawaslu Aru Amran Bugis, Danlanal Aru Letkol Laut (P) Rama Rimeiar Putra, M.Tr.Hanl, Kapolres Aru AKBP Eko Budiarto, Pabung Aru 1503/Tual Mayor Arm Hi. La Musa, Kajari Kabupaten Kepulauan Aru Andi Panca Sakti.(WAL)

Comment