by

KPU Bursel Bakal Dua Kali Lakukan Debat Kandidat

Ambon, BKA- Sesuai agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) bakal dua kali menggelar debat kandidat pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Bursel.

Dalam agenda KPUD Bursel rencananya debat kandidat itu, akan berlangsung, pada 15 dan 28 November 2020 mendatang.

“Sesuai agenda KPU, kami telah mengagendakan dua kali debat kandidat di November mendatang,” jelas Ketua KPU Bursel, Syarif Maulaw pada awak media, di Kantor KPUD Bursel, Senin (26/10).

Untuk lokasi debat kandidat, kata Syarif, pihaknya belum bisa memutuskan karena masih dalam koordinasi lokasi-lokasi yang bisa tepat untuk dijadikan sebagai debat kandidat. Hal itu juga menyangkut dengan pelaksanaan tehnik, termasuk siapa-siapa yang nantinya akan terlibat, baik sebagai tim penguji maupun moderator.

“Kami belum bisa menjelaskan dimana lokasinya, karena sementara dalam proses koordinasi, termasuk pihak-pihak penguji dan juga moderator pelaksanaan debat kandidat,” ucapnya.

Namun diketahui, lanjut, Syarif, kalau sejauh ini terhitung tanggal 26 September sudah masuk dalam proses tahapan kampanye paslon yang dilaksanakan sesuai agenda waktu dan tempat pelaksanaan kampanye masing-masing paslon, baik SMS-GES, AJAIB dan MANIS. (DAR)

Comment