by

KPU dan Bawaslu MBD Diminta Koordinasi Cegah Covid-19

Ambon, BKA- KPU dan Bawaslu Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) diminta untuk memaksimalkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, guna mengantisipasi penyebaran virus corona saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar secara serentak di Indonesia, termasuk di kabupaten berjuluk Kalwedo, pada 9 Desember, besok.

Hal itu disampaikan Gubernur Maluku, Murad Ismail, saat melakukan kunjungan kerjanya di MBD akhir Nopember lalu.

Menurut Murad, pilkada saat ini, KPU dan Bawaslu tidak hanya sebagai penyelenggara yang beperan menjalankan Pilkada damai, akuntabilitas dan demokratis. Tapi juga menjamin Pilkada ini berjalan lancar, tanpa ada penyebaran virus corona bagi masyarakat.

“Untuk itu, saya meminta kepada pihak KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara di MBD, agar untuk pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan demokratis, aman dan akuntabel. Tetap melakukan koordinasi dengan pihak TNI/Polri serta terpenting Satgas Covid-19 Kabupaten MBD, supaya pelaksanaan Pilkada nanti bebas dari penyebaran Covid-19,” pinta Murad, Senin (30/11), lalu.

Gubernur juga meminta kepada masyarakat MBD untuk turut terlibat dalam upaya menjaga ketertiban dan keamaan, serta taat pada protokol kesehatan pada saat pemilihan nanti, agar Pilkada serentak yang dilaksanakan di MBD nanti berjalan sukses.

“Berdoa tidak menjanjikan semua persoalan hilang, tetapi dengan berdoa anda akan kuat menghadapi semua persoalan. Semoga Pilkada jalan lancar dan sukses,” tutup Murad. (LAM)

Comment