by

KPU Salurkan Logistik Pilkada Aru

Ambon, BKA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Aru melakukan pendistribusian logistik Pilkada ke sembilan kecamatan yang ada di kabupaten itu, selama dua hari, yakni, 3 dan 4 Desember lalu.

Pendistribusian logistik itu ke Kecamatan Aru Tengah, Aru Tengah Timur, Aru Tengah Selatan, Aru Selatan, Aru Selatan Utara, Aru Selatan Timur, Aru Utara, Batuley dan Kecamatan Sir-Sir, menggunakan tujuh motor laut milik masyarakat yang di sewah KPU Kabupaten Kepulauan Aru.

Ketua Devisi Teknik dan Penyelenggara KPU Kabupaten Kepulauan Aru, Fita Putnarubun, mengatakan, untuk jalur distribusi logistik yang rutenya sama, seperti, Kecamatan Aru Tengah Timur, Aru Tengah Selatan dan Batuley, menggunakan satu motor laut saja. Sedangkan untuk enam kecamatan lainnya, masing-masing menggunakan satu unit motor laut.

Selain pendistribusian logistik, tambah dia, turut disertakan Serpas anggota PAM TPS pada setiap wilayah, sesuai dengan jumlah TPS yang tersebar pada sembilan kecamatan tersebut.

“Kalau kecamatan yang berdekatan, kita siapkan satu motor laut saja, beserta dangan anggota PAM TPS yang tersebar di setiap wilayah, sesuai jumlah TPS,” jelas Putnarubun.

Terpisah, dalam apel pasukan yang dipimpin Waka Polres Kepulauan Aru, Kompol Petrus Passauw, sebelum pemberangkatan PAM TPS, mengatakan, seluruh personil yang ditugaskan disetiap TPS dapat melaksanakan tugas dengan baik, sehingga proses demokrasi pun berjalan dengan baik.

“Ingat, kalian harus laksanakan tugas dengan baik. Jaga proses demokrasi dengan baik, sehingga masyarakat bisa juga memberikan haknya dengan suasana aman,” tandasnya. (WAL)

Comment