by

Kreativitas Pemuda Sambut Natal

Ambon, BKA- Jelang perayaan natal, pemuda Batu Gantung Dalam, kelurahan Mangga Dua menuangkan kreativitas dalam bentuk seni mural.

Dalam rangka menyambut natal sejumlah tempat dihiasi dengan tema natal. Mulai dari pohon natal hingga seni melukis ditembok. Sama halnya dengan pemuda Batu Gantung Dalam. Mereka menggambar ditembok dengan berbagai motif bertemakan natal.

Berbeda dengan tempat lain, gambar pemuda Batu Gantung memiliki keunikan sendiri. Misalnya, saja gambar sinterklas yang sedang memakai masker dan memegang handsanitiser. Ini merupakan gambaran dari suasana natal dalam kondisi pandemi Covid-19.

Ketua RT setempat mengakui ini hasil kreativitas pemuda sendiri. Tujuannya yaitu selain menyampaikan pesan natal, gambar ini dibuat untuk menghimbau warga tetap ikuti protokol kesehatan yang ada.

“Ini ide dari pemuda disini. Kemudian digambarlah sinterklas memakai masker dan memegang handsanitiser. Tujuan untuk mengingatkan warga meski merayakan natal harus ikuti protokol kesehatan yang ada,” pungkas Risat Litaay ketua RT.002/04 Batu Gantung Dalam. (MG-1)

Comment