by

Kualifikasi Piala Dunia: Jepang Gulung Mongolia 14-0

Jepang sukses menggulung Mongolia dengan skor 14-0 di Stadion Fukuda Denshi, Chiba, Jepang, Selasa (30/3) malam. Pertandingan ini merupakan laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Dalam laga ini, Jepang terus mengurung dan membombardir pertahanan Mongolia di sepanjang pertandingan. Jepang unggul pada menit ke-13 melalui penyerang Southampton yang dipinjam dari Liverpool, Takumi Minamino.

Penyerang Jepang lainnya, Yuya Osako, sukses mencetak hattrick dengan gol pada menit ke-23, 55, dan 90+3.

Sementara, gol tambahan Jepang lainnya dicetak melalui brace atau dua gol Sho Inagaki, Kyogo Furuhashi, dan Junya Ito.

Selain itu, Daichi Kamada, Hidemasa Morita, dan Takuma Asano, ikut menyumbang satu gol pada pertandingan ini. Serta, satu gol bunuh diri dicetak pemain Mongolia Khash Erdene Tuya pada menit ke-39.

Kemenangan ini kian memantapkan posisi Jepang di puncak klasemen Grup F dengan torehan poin sempurna, 15 poin, dari kemenangan di lima pertandingan yang telah dilakoni.

Tim Samurai Biru juga menjadi tim paling produktif di fase kualifikasi Piala Dunia dengan melesakkan 27 gol tanpa kebobolan.

Namun, rekor kemenangan Jepang ini sebelumnya juga pernah ditorehkan Iran saat mengalahkan Kamboja dengan skor 14-0 pada pertandingan Grup C. (INT)

Comment