by

Kuliah Tatap Muka Tergantung Kondisi

Proses perkuliahan di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon belum sepenuhnya dilakukan secara tatap muka.

Rektor Unpatti Ambon, Prof. Dr. M.J. Saptenno, mengatakan, proses perkuliahan yang dilakukan tergantung kondisi pandemi Covid-19. Hal itu sesuai instruksi pemerintah pusat, kalau proses perkuliahan bisa dilakukan secara Daring maupun Luring.

“Intruksi dari pusat itu, bisa Daring bisa juga Luring. Tapi tergantung kondisi dari masing-masing universitas. Nanti kita lihat 2 bulan kedepan. Kalau kondisi sudah membaik, maka proses kuliah sudah bisa dilakukan secara Luring. Tapi kalau tidak, maka tetap Daring. Kalau ada hal yang penting, bisa dilakukan secara Daring. Tapi hal-hal yang bersifat prinsipil, bisa dilakukan secara Luring. Misalnya, masuk laboratorium untuk praktek. Tapi kalau untuk kuliah secara teori, kita bisa menggunakan fasilitas atau media pembelajaran melalui aplikasi aplikasi pembelajaran online,” terang Sapteno.

Ia berharap, pada tahun ajaran baru nanti, situasi dan kondisi Covid-19 sudah membaik, agar proses perkuliahan kembali berjalan secara tatap muka.

“Harapan kita semua, kondisi ini cepat berlalu, agar aktivitas khusus perkuliahan bisa kembali berjalan normal,” harap Sapteno.(LAM)

Comment