by

Kumdam Pattimura Syukuran HUT Hukum AD ke-69

Ambon, BKA- Guna peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Hukum Angkatan Darat (AD) ke-69, Kepala Hukum Kodam (Kumdam) XVI/Pattimura, Letkol Chk Junaidi, beserta seluruh personel Kumdam XVI/Pattimura dan anggota Persit, menggelar acara syukuran di Kantor Kumdam XVI/Pattimura, Senin (1/3).

Dalam HUT tersebut, Direktorat Hukum AD menyelenggarakan webinar dengan tema “Kesehatan Organ Wanita”. Yang diikuti oleh Persit Kartika Chandra Kirana PD/XVI Cabang III Spersdam Ranting 4 Kum beserta Kowad dan PNS wanita Kumdam XVI/Pattimura.

Bukan itu saja, webinar dengan tema “Peran Korp Hukum TNI-AD dalam menyikapi kondisi darurat negara”, juga diikuti oleh seluruh perwira dan prajurit Kumdam yang berstatus Sarjana Hukum (SH).

Dua kegiatan webinar tersebut, dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Brigjen TNI DR Tetty Melina, bertempat di kantor Direktor Hukum Angkatan Darat, Jakarta Timur.

Selain itu, Kumdam Pattimura juga melaksanakan beberapa kegiatan dalam menyambut HUT Korp Hukum AD. Diantaranya, kegiatan Anjangsana di kediaman keluarga alm. Serma Puji Suharsono, yang merupakan mantan anggota Kumdam XVI/Pattimura.

Pada kesempatan ini, Kakumdam beserta istri memberikan bingkisan dan santunan kepada istri dari almarhum, sebagai tali asih. Tak hanya itu , pihaknya juga melaksanakan perlombaan atau pertandingan futsal dan tenis meja, yang diikuti seluruh personel Kumdam XVI/Pattimura.

Diketahui, syukuran perayaan HUT ke-69 Korp Hukum AD diawali dengan acara syukuran secara virtual, yang dipimpin oleh Dirkumad Brigjen TNI DR Tetty Melina, bertempat di kantor Direktorat Hukum Angkatan Darat, Jakarta Timur yang diikuti seluruh satuan Kumdam se-Indonesia.

Dalam sambutan, Firkumad menyampaikan sesuai tema “Prajurit cerdas taat Hukum” dapat tercapai dengan makin proporsionalnya prajurit Korp Hukum dalam membimbing sesuai tugas pokok Hukum AD.

Dia menegaskan, agar semua prajurit dan PNS Hukum AD dimanapun berada agar selalu menaati protokol covid 19, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Saya dan para perwira saya tidak henti-hentinya menyampaikan pada setiap kesempatan, baik itu kegiatan apel pagi/sore maupun Jam Komandan, agar semua anggota saya dapat menghindari pelanggaran sekecil apapun” tandasnya. (Pendam 16)

Comment