by

Kunjungan Rumah Tetap Diperlukan

AMBON-BKA, Kunjungan rumah tetap dilakukan guru, disamping pembelajaran Daring.

Kepala SD Al Hilaal Ambon, Fatimah Abidin, mengatakan, selain Daring, guru juga melakukan kunjungan rumah, guna mendampingi anak belajar secara langsung.

Baca juga: Kurikulum Disesuaikan Dengan PJJ

“Bagi siswa yang punya fasilitas, itu satu minggu Daring diselingi kunjungan rumah. Dan bagi yang tidak punya fasilitas, kita lakukan kunjungan rumah,” kata Fatimah, Selasa (3/8).

Diakui, kunjungan rumah diperlukan agar bisa memantau perkembangan pengetahuan siswa, terhadap materi yang diberikan. Disamping itu, buku paket juga diberikan sebagai panduan bagi siswa.

“Kunjungan rumah itu kita buat dititik tertentu, yang rumahnya bisa untuk dilakukan kunjungan. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Dia berharap, pandemi bisa berakhir agar siswa tidak kewalahan dengan belajar dari rumah. Banyaknya kendala dari belajar Daring, membuat orangtua turut berharap sekolah bisa lakukan belajar tatap muka.

Baca juga: Daring Dinilai Tidak Efektif Bagi SD

“Kelas I itu kesulitan sekali saat Daring. Mereka perlu diajarkan secara langsung cara membaca dan menulis. Saya berharap pandemi bisa berakhir, agar tatap muka bisa dilakukan,” tutupnya. (BKA-1)

Comment