by

Kunjungi Koramil, Danrem Pesan Jaga Kamtibmas

Ambon, BKA- Tingkatkan kamtibmas agar selalu kondusif, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh pemuda, masyarakat serta anggota Koramil 1504-06/Nusaniwe, di Koramil 1504-06/Nusaniwe, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Kamis (15/4).

Dalam arahannya, Danrem mengajak semua komponen terkait untuk menjaga keamanan dan ktertiban masyarakat (kamtibmas) khususnya di wilayah Kecamatan Nusaniwe, serta wilayah Nusaniwe secara umum. Mengingat wilayah Nusaniwe merupakan wilayah yang rentan terhadap konflik sosial yang sering terjadi.

“Segala pertikaian dan permasalahan yang sering terjadi, bersumber dari minuman keras jenis Sopi. Sehingga Saya berharap, agar kontrol orang tua terhadap anak perlu ditinggkatkan. Agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun lingkungan,” pesan Danrem.
Menurutnya, butuh peran orang tua yang lebih dalam mengontrol keseharian anak-anak. Serta koordinasi antara Danramil Nusaniwe dan Kapolsek Nusaniwe, dibantu para tokoh agama, pemuda serta masyarakat yang ada dalam menciptakan kamtibmas yang tetap kondusif.

“Juga Danramil 1504-06/Nusaniwe, Kapolsek Nusaniwe serta tokoh agama maupun masyarakat, agar selalu berkordinasi untuk menciptakan kamtibmas di wilayah kec Nusaniwe,” harap Danrem
PErwakilan Pemuda Kudamati, Semi Frans mengatakan, untuk kawasan Kudamati sering terjadi kekacauan, yang penyebabnya bukan karena miras jenis Sopi saja. Namun juga pengaruh narkoba seperti sabu dan lainnya.
“Menurut saya ada indikasi pegaruh obat seperti sabu juga. Sehingga tolong disikapi hal itu, agar keiginan kita orang Maluku untuk maju tidak terhalagi dengan hal-hal tersebut. Kami sudah sering berkordinasi dengan Babinsa maupun Babinkantipmas, untuk menyelidiki masalah tersebut. Sehingga dapat menciptakan situasi kudamati yang aman dan tertib,” pungkasnya. (PEN 151)

Comment