by

Kunker Ke Polres KKT, Ini Pesan Wakapolda Maluku

Ambon, BKA- Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku, Brigjen Pol Jan Leonard de Fretes, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), pada Jumat (9/10/2020) lalu.

Dalam kunjungannya, Wakapolda Maluku didampingi oleh Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur, Dir Resnarkoba Polda Maluku Kombes Pol Cahyo Utama.

Wakapolda dan rombongan akan berada di Tanimbar dari Jumat hingga Minggu 10 Oktober dan Senin 12 Oktober akan kembali ke Ambon.

Adapun titik kunker selama di Tanimbar yakni ke Pulau Nustambung dan Matakus, berkunjung ke destinasi wisata di Danau Lorulung, bersepeda atau Goes ke wisata reliji Arca Kristus Raja di Desa Olilit. Tatap muka bersama jajaran Polres, tinjau markas Brimob Kompi C.

Selain melaksanakan kunjungan kerja, Wakapolda Maluku ini sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada anggota Polri yang bertugas, di Bumi Duan Lolat. Dan juga memupuk terus sinergitas dengan TNI setempat.

Ditanya kesan apa ketika dirinya tiba di Tanimbar, dengan lantang dirinya mengucapkan kalau udara di sini sangatlah panas. Namun, dirinya salut dengan kondisi kekinian Tanimbar, yang menurut dia masih berada dalam zona hijau.

Hal itu menandakan bahwa baik pemerintah daerah, DPRD, TNI/Polri, stakeholder hingga lapisan masyarakat, berhasil mempertahankan daerahnya untuk tetap terbebas dari Pandemi Covid-19.

“Luar biasa ya Tanimbar ini, bisa tetap zona hijau. Yang kemarin puluhan positif bisa semuanya sembuh total. Tapi harus dijaga ya, tetap pakai masker dan cuci tangan, jaga jarak dan lainnya,” tandas dia.

Satu hal yang menarik juga diungkapkan Putra Asli Ambon ini adalah dirinya mengaku sejak menjabat Wakapolda Maluku, dirinya belum sempat masuk ke gereja untuk beribadah.

Namun dalam kesempatan berkunjung ke Tanimbar ini, ia memasuki gereja digunakannya untuk beribadah. Dan gereja yang dimasukinya pada Minggu (11/10), yakni Gereja Ebenaser, Saumlaki.

“Sejak saya masuk Ambon, saya belum pernah masuk gereja. Di Tanimbar ini yang pertama kali,” ungkap Jendral Bintang Satu ini. (BKA-3)

Comment