by

Kuota Belajar Tetap Diterima Siswa

AMBON-BKA, Bantuan kuota belajar disalurkan pemerintah setiap tahun, terus diterima siswa agar bisa mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara Daring.

Kepala SD Negeri 2 Suli, Henni Leiwakabessy, mengungkapkan, 75 persen siswa di sekolah itu menerima bantuan kuota belajar Daring.

“Itu setiap tahun ada, sejak PBM secara Daring. Disini itu 75 persen siswa mendapatkan kuota tersebut. Karena berdasarkan data Dapodik, kami daftarkan siswa,” terang Leiwakabessy, Minggu (15/8).

Menurutnya, hanya siswa yang memiliki HP Android, yang mendapatkan kuota belajar. Sementara siswa yang tidak memiliki HP Android, akan diberikan modul pembelajaran.

“Persyaratan untuk dapat kuota, yaitu, siswa memiliki HP Android. Dan bagi yang tidak punya HP, akan kami berikan modul untuk belajar,” tambahnya.

Hingga saat ini, terangnya, sesuai dengan intruksi pemerintah, PBM masih dilakukan secara Daring. Namun Leiwakabessy berharap, pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

Baca juga: PJJ Tidak Jamin Siswa Pahami Materi

“Kami berharap dan mendoakan agar Covid-19 segera bisa berakhir, sehingga program dan aktivitas sekolah bisa berjalan kembali dengan baik,” pungkasnya.(BKA-1)

Comment