by

Kuota Internet Masih Dibutuhkan

Ambon, BKA- Kepala SD Kristen Nania, Marthin Pattinasarany, mengatakan, kuota internet masih dibutuhkan dalam proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19. Karena itu, bantuan pulsa internet gratis dari pemerintah pusat masih sangat diharapkan pada 2021 mendatang.

“Saya sendiri memang belum tahu soal informasi perpanjangan bantuan kuota internet. Tapi bagi saya, itu perlu dilanjutkan. Karena proses belajar Daring masih dilakukan. Dengan demikian, anak-anak dan guru tetap butuhkan kuota internet,” kata Pattinasarany, Selasa (29/12).

Ia mengaku, bantuan yang telah disalurkan selama empat bulan bagi siswa dan guru, sangat membantu. Karena sekolah tidak lagi kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pulsa dan pulsa data untuk belajar Daring bagi siswa dan guru.

“Yang awalnya kan sekolah keluarkan anggaran untuk beli pulsa bagi guru, sekarang kita hentikan, karena sudah ada bantuan dari pusat. Artinya, meskipun penyularannya mungkin tidak maksimal, tapi bagi saya sudah membantu kita. Sehingga kalau bantuan itu akan dilanjutkan di tahun 2021, saya sangat bersyukur. Sebab, dengan kondisi seperti ini, Kota Ambon kemungkinan besar masih belajar jarak jauh. Karena itu, kalau bantuan kuota internet tidak dilanjutkan, maka sekolah tetap upayakan untuk membantu,” ulasnya.

Lewat bantuan kuota internet tersebut, dia berharap, siswa tetap bertahan untuk mengikuti proses belajar hingga situasi dan kondisi kembali normal.

“Kita kan belum tahu kapan kondisi ini berakhir. Untuk itu, segala cara harus tetap kita lakukan. Beryukur bantuan kuota internet dari pusat sudah diterima. Jadi sudah bisa membantu anak-anak belajar Daring. Semoga ada bantuan di tahun 2021 lagi, agar semua proses belajar mengajar berjalan lancar hingga kondisi ini normal kembali,” pinta Pattinasarany. (LAM)

Comment