by

Kurang 20 Poin Ambon Zona Kuning

Ambon, BKA- Untuk mencapai target ke zona kuning penyebaran Covid-19, Kota Ambon membutuhkan 20 poin. Sebab saat ini, Kota bertajuk Manise ini masih berada dalam zona orange dengan skoring zonasi 2.23.

Pertanggal 2 Maret 2021, skoring zonasi hanya mencapai 2.13. Kini ada sedikit peningkatan skoring yang membuat Ambon berada di skoring 2.23. Namun untuk menuju zona kuning, skoring zonasi harus berada diatas 2.23.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengaku, 20 poin yang kurang tersebut bisa dihasilkan dengan kesadaran seluruh masyarakat kota Ambon, tentang pentingnya protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

“Kedengarannya 20 Poin itu kecil, tapi untuk mencapainya kita perlu kerja keras. Intinya untuk dapat keluar dari penyebaran Corona, kesadaran semua pihak terhadap penerapan Protokol Kesehatan harus ditingkatkan,” tandas Richard, kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (3/3).

Sambung dia, pihaknya akan berusaha agra Kota Ambon keluar dari zona orange menuju zona kuning. Untuk itu, pihaknya akan selalu menggelar operasi Yustisi dalam rangka memutuskan mata rantai Covid-19.

“Disiplin Protokol Kesehatan penting kita lakukan. Makanya operasi Yustisi harus gencar. Pada intinya, komitmen Pemerintah Kota Ambon masih tetap sama, yakni terus berusaha memutus penyebaran corona,” ujarnya.

Walikota dua periode ini berharap, seluruh masyarakat dapat mendukung pemerintah kota untuk memberantas wabah tersebut. Dengan cara tidak jenuh terhadap semua aturan menyangkut Protokol Kesehatan.

“Yang bahaya itu kalau masyarakat sudah jenuh dan tidak percaya Corona. Makanya kami meminta agar masyarakat jangan bosan, dan tetap patuhi Protokol Kesehatan. Dengan begitu kehidupan normal seperti yang diharapkan, bisa secepatnya dirasakan,” harap Richard. (IAN)

Comment