by

Kurikulum Daring Dibuat Efektif

AMBON-BKA, Untuk mempermudah proses pembelajaran ditengah pandemi Covid-19, kurikulum pembelajaran yang dilakukan secara Daring, dirancang lebih efektif.

Kepala SMA Kartika Ambon, Dorthea Adriansz, mengatakan, kurikulum pembelajaran ditengan pandemi Covid-19 dirancang khusus, untuk bisa lebih mudah dipahami siswa.

Baca:
Mapel Kompetensi Keahlian Perlu Tatap Muka

“Kurikulum yang dipakai untuk Daring itu memang masih K13, tetapi sudah dirancang khusus di masa pandemi. Sehingga siswa bisa lebih mudah memahami materi yang diberikan,” terangnya.

Disamping itu, kata Adriansz, sekolah juga memberikan buku paket pembelajaran. Karena diharapkan, siswa dapat menggunakan buku dan kecanggihan teknologi, untuk menelusuri lebih jauh materi yang diberikan.

“Kami juga meminjamkan buku paket kepada para siswa. Dengan demikian, siswa bisa menelusuri lebih jauh materi yang diberikan, baik lewat buku maupun internet,” jelasnya.

Baca: Kelas I Perlu Dampingan Orangtua

Adriansz berharap, belajar Daring tidak menjadi alasan untuk menurunkan prestasi siswa. Sebaliknya, siswa diharapkan tetap aktif dan berprestasi dengan bimbingan orangtua.

“Jadi Daring tidak lantas membuat nilai akademis siswa menjadi menurun. Semua sudah tertata pada sistem. Jadi saya berharap, siswa tetap aktif meski tahun ini kita kembali Daring,” tutupnya. (BKA-1)

Comment