by

Kylian Mbappe: Neymar Pusat Proyek Paris Saint-Germain, Saya Hanya Pembantu

Mbappe & Neymar bakal habis kontrak di PSG pada Juni 2022 alias akhir musim depan. Keduanya diprediksi bakal sama-sama hengkang ke Spanyol.

Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, menyebutkan bahwa Neymar adalah pusat proyek klub dan ia ditugaskan sebagai penunjang permainan sang bintang.

Neymar didatangkan PSG dari Barcelona senilai €222 juta alias rekor transfer termahal di dunia pada 2017. Tapi, pemain pemain berusia 28 tahun itu berulang kali dikaitkan dengan kepulangan ke mantan klubnya atau klub juara LaLiga Real Madrid.

Mbappe—yang kontraknya juga habis pada 2022 atau akhir musim depan—pun diprediksi tinggal menunggu waktu untuk meninggalkan PSG ke Madrid.

“Saya selalu berpikir bahwa pemain hebat ditakdirkan untuk bermain bersama dan itu jelas ada di antara kami berdua,” ucap Mbappe kepada France Football, Selasa (2/2).

“Peran kami telah ditetapkan sejak tiba di Paris. Neymar adalah pusat proyek dan saya di sini untuk membantunya,” tutur pemain berusia 22 tahun itu.

“[Ini] karena ketika saya tiba di PSG, saya hanyalah seorang bintang baru dan saya harus membuktikan diri di lapangan,” tambahnya.

Tercatat, Mbappe telah mencetak 106 gol dan 54 assist dalam 148 penampilan bersama PSG sejak didatangkan dari AS Monaco pada 2017 dan lebih dulu sebagai pemain pinjaman selama semusim.

Sejak melakoni debut bersama Les Parisiens, Mbappe (160) hanya kalah dari striker Bayern Munich Robert Lewandowski (186) dan megabintang Barcelona Lionel Messi (206), dalam hal keterlibatan gol.

“Neymar tahu bagaimana melakukan segalanya. Dia yang terbaik di dunia,” ujar Mbappe.

“Ketika dia tiba di Paris, kami tahu semua bisa dia lakukan. Dia bukan pemain yang hanya tampil dan menari ketika Anda menang 5-0. Dia juga tahu bagaimana melakukan hal-hal spektakuler sejak skor masih 0-0,” kata pemilik 39 caps di timnas Prancis itu.

(INT)

Comment