by

Laga Eksebisi Tutup Turnamen Olahraga

beritakotaambon.com – Laga eksebisi bola voli antara Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dengan DPRD setempat, menutup rangkaian Turnamen Olahraga yang di gelar KONI MBD, dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, Senin (8/11)

Laga eksebisi yang berlangsung di Lapangan voli Tiakur, ini diikuti oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah serta para pimpinan OPD bersama Kapolres MBD, melawan anggota DPRD MBD berlangsung meriah.

Baca juga: Tiga Kasus Korupsi di Maluku Ditangani KPK

Bupati MBD, Benyamin Th Noach mengatakan, laga eksebisi tersebut merupakan apresiasi dan dukungan pemerintah terhadap olahraga. Karena melalui olahraga, sportivitas dapat ditingkatkan.

Menurutnya, generasi muda di MBD memiliki banyak prestasi pada bidang olahraga. Karena itu pemerintah daerah akan mendorong seluruh kegiatan olahraga yang berlangsung di MBD.

“Tujuannya adalah, agar prestasi yang telah dipupuk tidak berkanca di tingkat kabupaten, tetapi dapat ditingkatan ke tingkat provinsi maupun nasional,” ucap Noach.

Dijelaskan, pencapaian para juara baik cabang olahraga atletik maupun bola voli sudah memenuhi kriteria penilaian pada tingkat nasional. Karena itu, perlu mendapat perhatian dari seluruh pihak, sehingga olahraga di MBD dapat semakin meningkat.

Baca juga: Billy Rutuhonlory Dijebloskan ke Bui

“Kita memiliki banyak sekali bibit-bibit unggul di bidang olahraga. Sehingga dengan adanya KONI, bibit-bibit unggul tersebut dapat dikembangkan dengan baik,” tukasnya.

Usai pelaksanaan laga eksebisi, kegiatanpun dilanjutkan dengan final bola Voli putra yang menghantarkan klub Sadar Patti menjadi juara, dengan mengalahkan klub Tiakur Voli Club. Kegiatan pun diakihiri dengan penyerahan medali, piagam dan piala serta bonus uang tunai kepada para juara. (GEM)

Comment