by

Lagi, Corona Renggut Warga Ambon

Kesekian kalinya, wabah Covid-19 kembali merenggut nyawa satu warga Kota Ambon, dengan inisial RRM, jenis kelamin laki-laki, di Rumah Sakit Tentara Dr J A Latumeten. Pria berumur 58 tahun ini, meninggal pada Selasa, (19/1) kemarin, sekitar pukul 16.45 Wit.

Berdasarkan dirilis Humas Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Maluku, Rabu (20/1), almarhum RRM memiliki comorbid. Sementara nomor kasusnya pasien terkonfirmasi Covid-19 ini belum diumumkan.

“Almarhum tercatat mulai dirawat di RST pada tanggal 19 Januari 2021 pukul 12.45 WIT,” sebut rilis Humas Setda Maluku ini.

Dikatakan, proses pemulasaran jenazah RRM dilaksanakan di RST. Setelah itu, Jenazah meninggalkan RST pada pukul 23.44 WIT, didahului dengan doa oleh keluarga yang dipimpin Pendeta dari Gereja Protestan Maluku (GPM) Jemaat Wayame.
Pemakaman jenazah RRM dilakukan pada pukul 00.25 WIT, di Tempat Pemakaman Umum Hunuth Covid-19, disaksikan oleh keluarga. Tim relawan yang bertugas adalah Tim PMI Provinsi Maluku.

Sementara Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon atau Satuan Tugas Penanganan Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya RRM. Dengan harapan, almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Sementara pihak keluarga yang ditinggalkan, selalu diberikan ketabahan. (IAN)

Comment