by

Lagi, Pasien Covid-19 Meninggal

Ambon, BKA- Satu pasien terkonfirmasi Covid-19 berinisial DM, jenis kelamin laki-laki dengan usia 74 tahun, meninggal dunia. Pria asal Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) ini, menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haulussy Ambon, Jumat (23/10) dini hari kemarin.

Berdasarkan rilis dari Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Maluku, almarhum DM masuk di RSUD Haulussy sejak tanggal 18 Oktober 2020 lalu, dengan dengan nomor terkonfirmasi positif Covid-19 3588.

“Telah meninggal dunia pasien Covid-19 dengan co-morbid: bapak DM dengan nomor kasus Konfirmasi 3588 di RS dr. M. Haulussy pada tanggal 23 Oktober 2020, pukul 00.30 WIT,” isi rilis dari Setda Maluku, kepada koran ini, Jumat (23/10).

Dijelaskan dalam rilis tersebut, untuk proses pemulasaran jenazah almarhum tersebut, dilaksanakan di RSUD Haulussy. `Jenazah meninggalkan RS dr. M. Haulussy pada pukul 08.30 WIT. Didahului dengan doa yang dipimpin oleh Pendeta dari Gereja Protestan Maluku.

Sedangkan untuk Prosesi pemakaman, dilaksanakan pada pukul 09.20 Wit, di tempat pemakaman khusus Covid-19 di kawasan Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon.

Pemakaman itu, disaksikan langsung oleh pihak keluarga dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Sementara tim pemakaman, dilaksanakan oleh tim relawan TAGANA Provinsi Maluku.

“Pemerintah Provinsi Maluku dan Kabupaten Maluku Tengah lewat Satuan Tugas Penanganan Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya bapak DM. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan penghiburan,” tambah rilis tersebut. (BKA-1)

Comment