by

Laha Lakukan Patroli Pengamanan

Ambon, BKA- Pemerintah desa Laha, kecamatan Teluk Ambon lakukan patroli pengamanan perayaan natal dan tahun baru.

Patroli melibatkan babinsa, babhinkatibmas, pemerintah desa dan satgas penanganan Covid-19 desa Laha. Patroli diakui berjalan lancar karean adanya partisipasi yang baik dari masyarakat.


“Untuk natal dan tahun baru kami lakukan patroli pengamanan. Turut melibatkan babinsa, babhinkatibmas, pemdes dan satgas desa. Patroli natal berjalan dengan baik karena masyarakat tertib saat rayakan natal,” pungkas Fahmi Mewar sekertaris desa Laha.

Patroli bertujuan untuk menjaga keamanan dan protokol kesehatan. Berbeda dengan tahun sebelumnya perayaan natal tahun ini tidak diperbolehkan adanya pekumpulan masyatakat. Hal ini dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jadi kami lakukan patroli untuk mengamankan masyarakat agar tidak ada kumpulan masyarakat. Selain itu juga patroli dilakukan agar bisa mengamankan keadaan desa Laha. Semua dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Mewar juga mengakui akan melakukan kordinasi untuk patroli malam pergantian tahun. “Kami juga akan melakukan kordinasi dengan babinsa, babhinkatibmas, kepala dusun, dan tim satgas desa Laha. Patroli akan dilakukan diseluruh desa terutama dititik kumpul masyarakat,” tutup Mewar. (MG-1)

Comment