by

Laha Prioritaskan Tiga Program 2021

Pemerintah Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon memprioritaskan tiga program di tahun ini. Yakni meliputi pembangunan, penanggulangan bencana non alam, dan penanganan stunting.

“Jadi sesuai penetapan yang ada kami akan prioritaskan tiga program untuk tahun ini. Diantaranya program pembangunan fisik, penanggulangan bencana non alam yang sedang terjadi yaitu pandemi Covid-19 dan penangan stunting. Itu merupakan program nasional yang sedang dilakukan,” ungkap Sekretaris Negeri Laha, Fahmi Mewar, saat dihubungi Koran ini, Jumat (16/7).

Meski demikian, lanjut dia, ada juga pemberdayaan yang dijalankan sesuai dengan potensi alam yang ada. Yakni bekerja sama dengan BUMDes, masyarakat didorong untuk tetap mandiri di tengan pandemi Covid-19.

“Tentu saja ada pemberdayaan masyarakat. Itu kami sesuaikan dengan potensi alam yang ada. Misalnya di Negeri Laha ini lebih kepada potensi laut. Jadi kami tetap perhatikan club diving yang ada. Dan bekerja sama dengan BUMDes untuk berdayakan masyarakat di bidang perikanan,” imbuhnya.

Mewar juga menyampaiakn, beberapa program yang sudah jalan seperti penanggulangan bencana non alam Covid-19. Berbagai bantuan telah diberikan kepada warga yang terdampak virus ini.

“Selain itu pembentukan posko PPKM, serta himbauan terkait protokoler sudah kita lakukan di masyarakat,” ujarnya

Ia berharap, program 2021 bisa tetap jalan tanpa adanya refokusing seluruh anggaran. Seperti yang pernah terjadi di tahun sebelumnya dimana anggaran di refokusing untuk penanganan Covid-19. (BKA-2)

Comment