by

Laha Siapkan Vaksinasi Bagi Lansia

Ambon, BKA- Pemerintah Desa Laha, kecamatan Teluk Ambon, sementara mempersiapkan program vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia (lansia), dengan melakukan pendataan lewat seluruh perangkat RT yang ada.

Pelaksanaan sosialisasi bahkan mulai dilakukan, agar masyarakat sekitar dapat mengerti manfaat dan kegunakan dari vaksin Sinovac itu.

“Setelah melakukan rapat dengan dinas kesehatan, kami jadwalkan vaksinasi dilakukan secepatnya. Untuk itu kita gencar lakukan pendataan dan sosialisasi bagi masyarakat,” ungkap, Sekretaris Desa Laha, Fahmi Mewar, saat dihubungi koran ini, Rabu (10/3).

Dikatakan, sejauh ini belum ada keluhan warga terkait pemberian vaksin bagi lansia. Dan sekitar 50 lansia diperkirakan ikut vaksinasi. Jumlah ini belum pasti, hingga selesai vaksinasi nanti.
“Masyarakat belum ada yang mendatangi pemdes atau pun RT untuk menolak adanya vaksin ini. Kami perkirakan ada kurang lebih 50-an lansia yang akan divaksin. Tapi ini belum pasti,” sebutnya.

Mewar berharap, setelah dilakukan penyuntikan vaksin, angka pasien Covid-19 bisa berkurang. “Kami pemerintah desa, mendukung adanya vaksin ini. Kami berharap dengan adanya vaksin ini angka kesembuhan pasien Covid bisa meningkat,” pungkasnya.

Ia menambahkan, program vaksinasi akan dilakukan oleh tenaga medis puskesmas Laha, sebagai puskesmas yang bertugas. “Akan ada pemeriksaan kesehatan sebelum pemberian vaksin. Lansia yang gagal vaksin akan dipantau kesehatan untuk bisa divaksin ulang,” tutupnya. (BKA-1)

Comment