by

Laha Sosialisasi Pencegahan Stunting

beritakotaambon.com – Pemerintah Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon sosialisasi pencegahan stunting bagi warga kantor negeri. Hal tersebut sebagai upaya pemerintah dalam memperhatikan masalah stunting yang ada di lingkungan.

“Program ini setiap tahunnya pasti ada. Karena masalah stunting ini juga menjadi masalah penting di setiap kawasan,” terang Sekretaris Negeri Laha, Fahmi Mewar, di sela-sela sosialisasi, kepada media ini, Senin (30/8).

Dari data yang diterima pihak negeri dari puskesmas, kata dia, tercatat sebanyak 32 anak di Negeri Laha terkena kasus stunting. Sehingga berbagai langkah akan dilakukan pihak negeri dalam melihat hal tersebut.

Baca juga: Warga Honipopu Diajar Cara Kelola Sampah

“Nanti bersama puskesmas akan kita lakukan langkah-langkah untuk mengatasi masalah stunting di Laha,” ucapnya.

Dikatakan, pemberian vitamin serta asupan gizi yang baik akan diberikan pihak negeri lewat puskesmas kepada anak-anak yang sudah terkena stunting.

“Masalah ini bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab pihak negeri dan puskesmas saja. Namun bagaimana peran orang tua dalam memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan anak juga, yang menjadi peran utama dalam hal ini,” tegasnya.

Menurutnya, stunting berbahaya karena mengganggu pola pikir anak. Dimana daya tahan tubuh anak akan lemah dan mudah terserang penyakit lainnya. Sehingga diharapkan, anak-anak yang terkena stunting tersebut dapat segera terobati. Sehingga tidak mengganggu pertumbuhan mental, pola pikir anak di masa depan.

Baca juga: 2022, Benteng Jalankan Sembilan Program

“Ini yang nantinya membuat anak-anak akan susah beradaptasi karena minder. Bahkan bisa berakibat perundungan atau bullying kepada mereka yang terpapar stunting, membuat mental mereka semakin lemah. Saya berharap agar anak-anak yang terkonfirmasi stunting di Laha dapat segera terobati dengan baik, agar tidak mengganggu masa depan mereka,” harapnya (BKA-2)

Baca juga: BLT Poka Kembali Disalurkan

Comment