by

Laha Terima Penghargaan Desa Tanggap Covid-19

Ambon, BKA- Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, menerima penghargaan predikat desa tanggap pandemi berbasis komunitas. Bersama dengan Desa Wayame dan Hukurila, desa Laha berhasil terima penghargaan setelah melewati beberapa tahap penilaian. Penilaian ini sudah dilakukan sejak bulan agustus 2020 lalu. Program ini sendiri dibuat oleh pemerintah Kota bekerja sama dengan Universitas Pattimura Ambon.

“Jadi kemarin itu acara penutupan kegiatan Penanggulangan Covid-19 Berbasis Komunitas Di Kota Ambon. Dan kami bersama dengan desa Wayame dan Hukurila berhasil mendapat penghargaan apresiasi terhadap pengabdian kepada masyarakat. Jadi kegiatan ini menilai bagaimana desa menghadapi masa pandemi ini. DanAlhamdulilah tim gugus tugas kami bersama dengan semua lapisan masyarakat sangat mendukung hingga semua berjalan dengan baik. Untuk penilaian sendiri sudah dilakukan sejak Agustus hingga sekarang. Warga juga mendapatkan edukasi mengenai beberapa hal yang harus diperhatikan selama masa pandemi, ” Pungkas Fahmi Mewar Sekertaris Desa Laha.

Mewar juga menambahkan bahwa dalam kegiatan ini ada beberapa ide yang diusulkan oleh warga Laha. Hidroponik merupakan salah satu yang sangat didorong di desa Laha. ” Jadi dalam proses penilaian warga kami lewat rapat bersama RT ada beberapa ide yang diajukan. Misalnya saja pembudidayan tanaman hidroponik. Jadi warga disini itu memakai hidroponik untuk membantu perekonomian dan sekaligus untuk makanan sehari-hari. Untuk itu diusulkan agar ini dimasukan dalam penilaian nanti, “tambahnya.

Fahmi berharap agar warga Laha tetap mempertahan konsistensi dalam menghadapi Covid-19. ” Jadi sama seperti harapan Wali Kota Ambon, saya juga berharap yang sama. Agar warga bisa terus konsisten dalam setiap langkah penanganan covid-19. Semoga semua yang dilakukan sampai sejauh ini bisa terus bertahan. Agar warga tetap waspada dan tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol yang ada, ” Tutupnya. (MG-1)

Comment