by

Laka Lantas di Natsepa, Satu Pengendara Patah Kaki

Ambon, BKA- Peristiwa tragis terjadi di Jalan Raya Natsepa, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Selasa (16/2), sekitar pukul 16.00 WIT.

Dua sepeda motor yang datang dari arah berlawanan, saling baku hantam. Akibatnya, pengendara maupun boncengan masing-masing sepeda motor tersebut langsung terhempas dari sepeda motor.

Bahkan akibat tabrakan dua sepeda motor itu, salah satu pengendara, Arman Fabanyo (35), mendapat luka yang cukup serius. Yakni, mengalami patah tulang paha dan tempurng lutut kanan pecah.

Kapolsek Salahutu, Iptu Sam Soleh, mengungkapkan, kejadian laka lantas ini terjadi antara sepeda motor merek Yamaha Mx-king, Nopol DE 2043 LY, yang dikendarai Arman Fabanyo, Warga Desa Liang, dengan sepeda motor Yamaha Scupy, Nopol DE 2979 NH, yang dikendarai Kiven Tentui (16) bersama boncengan Briyan Bily Mustamu (17), yang keduanya berdomisili di Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Menurut Iptu Sam Soleh, sesuai penuturan salah satu saksi di lokasi kejadian, Ibu Lisa, kalau peristiwa tragis itu terjadi, sepeda motor yang dikendarai Kiven Tentui yang berboncengan dengan Briyan Bily Mustamu, melaju dari arah pusat Kota Ambon menuju arah Salahutu sedikit melenceng ke kanan, sehingga langsung menabrak sepeda motor yang dikendarai Arman Fabanyo yang melaju dari arah berlawanan.

“Tampak saat itu, sepeda motor Kiven Tentui dengan boncengan agak masuk jalur kanan, sehingga langsung menabrak sepeda motor Arman Fabanyo,” jelas Kapolsek dalam rilis yang diterima Beritakota Ambon, Selasa malam.

Perwira Polri yang punya dua balok emas di pundak itu mengatakan, akibat dari kejadian tersebut, Arman Fabanyo mengalami patah tulang paha bagian kanan dan pecah tempurung lutut kanan. Dia kemudian dievakuasi warga sekitar ke Rumah Sakit Otokuik, Desa Passo, guna mendapat perawatan medis.

“Sesuai keterangan boncengan Briyan Bily Mustamu, pengendara Kiven Tentua sebelumnya sudah dipengaruhi minuman keras. Sementara untuk kedua sepeda motor juga mengalami kerusakan,” tutup Kapolsek.(SAD).

Comment