by

Laka Lantas , Pelajar di Tiakur Meninggal Dunia

Ambon, BKA- Tepat di jalan umum Desa Wakarleli, depan SD Wakarleli, Kecamatan Moa Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), terjadi kecelakaan lalu-lintas yang mengakibatkan satu orang pelajar tewas di tempat. Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 22 22.30 WIT, Selasa (10/11).

Laka lantas tersebut mengakibatkan seluruh pengendara dan penumpang mengalami luka berat dan meninggal dunia.

Waka Polres MBD, Kompol. Janni Parinussa saat dikonfirmasi, Rabu (11/11) mengaku, kejadian bermula saat satu unit sepeda motor roda dua (SMRD) merek Yamaha Mio, warna merah dengan nomor polisi: DE 2560 LZ, itu dikendarai Izak Ismael Lakuteru sambil memboncengi penumpang bernama Anita Alita Bakker.

Tiba-tiba, kata Janni, datang pengendara dari arah desa Pati menuju patung Kerbau. Ketika mendekati tempat kejadian perkara (TKP), datang dari arah belakang (arah yang sama, satu unit sepeda motor roda dua Jupiter MX KING warna hitam dengan nomor polisi DE 4676 NA yang dikendarai Freksi Rohkusmale Tanody sambil membonceng penumpang Egis Tetletlora, melaju dengan kecepatan tinggi dan berusaha menyalip kendaraan di depan.

Jani melanjutkan, pada saat bersamaan datang dari arah depan (arah berlawanan ) dari arah patung Kerbau menuju Desa Pati, satu unit sepeda motor Yamaha Vixion , berwarna hitam dengan nomor polisi DH 6090 HJ yang dikendarai Doni Romel Woriwun.

Sambil memboncengi penumpang Hermansya Laka, Izak melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak dapat mengendalikan laju kendaraan. Sehingga terjadi tabrakan antara kedua kendaraan dan terhempas membentur 1 unit sepeda motor roda dua lainnya. Yakni Yamaha Mio yang dikendarai Izak Ismael Lakuteru yang saat itu masih memboncengi Anita Alita Bakker.

“Hal ini Mengakibatkan ketiga pengendara sepeda motor roda dua bersama penumpang yang dibonceng terjatuh dari kendaraan,” jelasnya.

Akibat dari lakalantas itu, pengendara SMRD Jupiter MX KING warna hitam yang dikendarai Freksi Rohkusmale Tanody langsung meninggal dunia di tempat kejadian. Sementara penumpang yang dibonceng atas nama EGIS TETLETLORA mengalami luka berat.

Sementara itu, pengendara SMRD Yamaha Vixion warna putih hitam dengan nomor polisi DH 6090 HJ itu meninggal dunia saat sementara dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Tiakur. Dan untuk penupang yang Ia boncengi, yaitu Hermansya Laka mengalami luka berat.

Sedangkan penumpang yang dibonceng pengendara SMRD Yamaha Mio warna Merah itu mengalami luka berat.
“Pengendara dari SMRD merek Yamaha Vixio nomor polisi DH 6090 HJ dan sepeda motor Yamaha Jupiter MX King Nomor Polisi DE 4676 NA kurang hati-hati. Sehingga terjadi kecelakaan tersebut,” pungkas Parinussa. (BKA-3)

Comment