by

Lakalantas Renggut Tiga Nyawa

Ambon, BKA- Kejadian naas menimpa Anty Kailul (19), Sarni Kailul (38) dan Safa Saul (2), warga Desa Jikumerasa, Kecamatan Lilialy, Kabupaten Buru.

Ketiganya harus meregang nyawa pada peristiwa laka lantas yang terjadi di jalan poros antara Desa Ubung dan Desa Jikumerasa, pada Minggu (20/9) lalu.

Sesuai rilis yang diterima dari Paur Humas Polres Pulau Buru, Aipada M.Y.S. Djamaludin, laka lantas itu terjadi antara Dumtruk warna kuning nomor Polisi DE 8955 AA, yang dikemudikan Abdul Rahman Depa (42), warga Desa Karang Jaya, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, yang bertabrakan dengan sepeda motor warna abu-abu putih dengan nomor polisi DE 5358 D yang dikendarai ketiga korban.

Awalnya, Dumtruk yang dikemudikan Abdul Rahman Depa melaju dengan kcepatan tinggi dari arah Desa Karang Jaya menuju arah Desa Jikumerasa.

Sampai di TKP, Dumtruk berusaha mendahului kendaraan lain dari arah yang sama, yakni, mobil pick-up. Namun pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan muncul sepeda motor yang dikendarai oleh ketiga korban. Tabrakan tak terhindarkan.

Akibat tabrakan tersebut, pengendara sepeda motor atas nama Santi Kailul meninggal dunia di TKP. Sedangkan dua boncengannya, Sarni Kailulu dan Safa Saul, mengalami luka berat dan dilarikan ke RSUD Namlea untuk mendapat perawatan medis. Tapi keduanya pun meninggal dunia akibat luka yang diderita.(RHM)

Comment