by

Lanal Aru-Dinkes Gelar Vaksin Massal

beritakotaambon.com – Bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Aru, Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru menggelar serbuan vaksin Covid-19 secara masal, belum lama ini.

Serbuan vaksinasi massal tahap 1 (satu) yang digelar Lanal Aru itu akan berlangsung selama dua hari, dipimpin langsung Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, di Puskesmas Siwalima Dobo dan Puskesmas Patidjalabil Desa Wangel, Kecamatan Pulau-Pulau Aru.

Jumlah vaksin Covid-19 yang disediakan pada vaksinasi masal itu sebanyak 10 vial atau 100 dosis, di masing-masing Puskesmas.

Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, meminta seluruh prajurit Lanal Aru yang bertugas agar melaksanakan totalitas pelayanan kepada masayarakat, guna membantu program vaksinasi nasional sesuai yang diinstruksikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudho Margono.

Baca juga: Jangan Percaya Hoaks Vaksin Covid-19

“Saya mau pesan kepada prajurit yang bertugas, agar kedepankan sopan santun dalam melayani masyarakat. Berupayalah untuk menjalin kerja sama dengan aparatur pemerintah setempat, sehingga pelaksanan program vaksinasi menuju Indonesia sehat bebas Covid-19 dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman,” pesannya.

Selain itu, dia juga mengingatkan masyarakat Aru agar tidak takut divaksin. Sebab vaksin baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Saya juga mau ingatkan masyarakat dan kita semua, agar jangan takut divaksin. Vaksin ini penting buat daya tahan tubuh kita. Ya kalau kita mau cepat memutus mata rantai Covid-19, maka mari kita sama-sama sukseskan program nasional menuju Indonesia Sehat Bebas Covid-19,”ingatnya. (WAL)

Comment