by

Lanal Aru Gelar Vaksinasi Massal

DOBO-BKA, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Aru gandeng Dinas Kesehatan setempat menggelar aksi serbuan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi yang dipusatkan di RSUD Cendrawasih Dobo itu, menyasar warga, tenaga pendidik tingkat SMA hingga SD di Kabupaten Kepulauan Aru.

Disela sela kegiatan itu, Komandan Letkol Laut (P) Choirur Roziqin mengatakan, kali ini pihaknya melakukan vaksinasi bagi warga dan para pendidik yang ada di Kabupaten Kepulauan Aru khususnya Kota Dobo yang belum divaksin.

“Vaksin yang kami berikan bukan untuk masyarakat Maritim saja, namun di khususkan kepada para guru baik itu SMA atau SMK, SMP, SD dan juga warga masyarakat Dobo,” ungkapnya

Dikatakan, kegiatan vaksinasi itu dalam rangka mendukung program nasional menuju Indonesia Sehat Bebas Covid 19, khususnya di Kabupaten Kepulauan Aru.

“Kami memang lakukan vaksin ini secara serentak sesuai instruksi dari Kepala staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono,” jelasnya

Menurut dia, Lanal Aru selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kepulauan Aru, khususnya dalam rangka pelaksanaan vaksinasi yang sudah beberapa kali dilaksanakan. Baik kepada masyarakat maritim maupun para TKBM. “Kita sudah lakukan ini ulang-ulang ya. Dan harapan kita Aru segera pulih dari Covid ya,” ungkapnya.

Dikatakan, ada sebanyak sembilan tenaga vaksinator yang dikerahkan untuk membantu pelaksaan giat vaksin itu. Yakni 1 orang dokter, 2 orang vaksinator dan 5 orang tenaga medis dari Puskesmas Dobo, serta 1 orang Bintara Kesehatan Kesehatan Lanal Aru, sebagai vaksinator yang dibantu pengamanan dari Prajurit Lanal Aru beserta Polres Kepulauan Aru.

“Kita dibantu 9 vaksinator tenaga medis untuk giat vaksin ini. Dan ada 100 dosis vaksin dengan jenis Sinovac yang kita gunakan. Ya, saya harap apa yang kami buat ini dapat bermanfaat untuk menurunkan angka Covid di Aru. Olehnya itu saya harap, dukungan dan partisipasi baik semua pihak dalam memutus mata rantai Covid ini,” harapnya. (WAL)

Comment