by

Lanal Saumlaki Gencar Sosialisasikan KBN

Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki, di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) gencar melakukan sosialisasi program Kampung Bahari Nasional. Sosialisasi program ini dilakukan secara nasional.
Komandan Lanal (Danlanal) Saumlaki, Ridwan Rizky Musa, saat silaturahmi dengan insan pers di Saumlaki mengatakan, Ia bersama seluruh jajarannya sementara gencar sosialisasikan program KBN.

Kepala Danlanal Saumlaki Ridwan Rizky Musa bersama seluruh jajarannya sementara giat mensosialisasikan program Kampung Bahari Nasional (KBN) yang digencar secara nasional. Dan sementara ini sedang menyiapkan salah satu desa binaannya untuk program tersebut.

“Kami sementara mempersiapkan Desa Matakus untuk program KBN. Mengingat Desa Matakus sangat ideal dan memikiki banyak potensi disana,” tutur Musa, Jumat, (21/5).
Ia menjelaskan, program KBN memiliki lima Klaster, yakni klaster pendidikan, kesehatan, pariwisata, pertahanan keamanan dan ekonomi. Dan program ini telah dilakukan pada 14 Pangkalan TNI Utama Angkata Laut (Lantamal).

Sementara untuk Lanal IX Pattimura Ambon yang membawahi Lanal Tual, Dobo dan Saumlaki sementara disiapkan untuk merealisasi program KBN tersebut.
“Prinsipnya kami di Saumlaki sudah siap. Jika tahun 2022 kita jatahi untuk launching, maka kami sudah siap dari semua segi. Mau pendidikan, ekonomi, kesehatan, pariwisata dan pertahanan keamanan” cetusnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga sementara menyiapkan Desa Matakus, dan seluruh desa yang berada di KKT untuk melaunching program dimaksud. Dengan keterbatasan personil, dimana satu anggota nantinya membawahi lima desa dan tetap akan menyukseskan program KBN itu.

“Dengan kekurangan personil namun saya sangat optimis, keberhasilan itu akan kami raih. Saya harap, ada kerja sama baik dari semua pihak, baik Pemda KKT dalam hal ini dinas Pariwisa maupun dinas-dinas terkait. Bersama masyarakat kita sukseskan program KBN untuk kesejahteraan rakayat KKT,” harapnya. (BTA)

Comment