by

Lansia di Tawiri Antusias Hadiri Sosialisasi Vaksin

Ambon, BKA- Puluhan warga lanjut usia (lansia) di Desa Tawiri, kecamatan Teluk Ambon, antusias menyambut sosialisasi vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Tawiri, Senin (8/3).

Sekertaris Desa Tawiri, Ampi Patty mengaku, antusias para lansia terliihat saat menghadiri sosialisasi vaksin yang dilakukan pihaknya. Dimana puluhan lansia tersebut mendukung dan bersedia untuk menjalani penyuntikan vaksin.

“Kami baru saja melakukan sosialisasi vaksin tadi (kemarin). Dan banyak sekali lansia yang datang. Ini membuktikan bahwa warga terutama lansia menerima dan mendukung adanya vaksin,” terang Ampi, kepada koran ini.

Dikatakan, jadwal penyuntikan vaksin telah ditetapkan mulai tanggal 12 Maret pekan ini. Dan ditargetkan, akan ada sekitar 40 warga lansia dari Desa Tawiri yang akan divaksin.
“Kami jadwalkan akan melakukan vaksinasi mulai tanggal 12 Maret ini. Kami targetkan akan ada sekitar 40 lansia yang divaksin. Kalau mengenai lokasi atau titik tempat lokasi, masih akan kami diskusikan dengan pihak puskesmas bertugas,” ungkapnya.

Ampy menambahkan, Pemdes Tawiri juga melakukan kordinasi dengan ketua lansia setempat. “Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan ketua lansia yang ada. Supaya bisa mengkordinasi dengan lansia lain yang tidak sempat datang saat sosialisasi tadi,” tutupnya. (BKA-1)

Comment