by

Lansia di Tihu, Antusias Terima Vaksin

Ambon, BKA- Warga lanjut usia (lansia) di Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, antusias menerima penyuntikan vaksin dosis 1. Pemberian Vaksinasi dilakukan oleh pihak Puskesmas setempat, di kantor Kelurahan Tihu. Senin (15/3).

Lurah Tihu, N.A. La Saleman, melalui relisnya, Senin (15/3) menyebutkan,
terlihat puluhan warga lansia dengan penuh semangat datang untuk menerima penyuntikan vaksin Covid-19.

“Dari 30 yang terdaftar, Alhamdulillah 30 ini juga berhasil divaksinasi. Antusias warga lansia di Kelurahan Tihu ini wajib diberikan apresiasi, karena untuk divaksinasi mereka tidak takut. Justru mereka dengan semangat mau menerimanya,” ungkap La Saleman.

Dituturkan, lansia yang selesai divaksinasi akan menerima kartu vaksin dari pihak puskesmas. Sebagai insentif bagi masyarakat yang telah divaksin Covid-19, yang juga memungkinkan masyarakat dapat bepergian tanpa harus melakukan tes swab PCR atau antigen.

“Kartu itu diberikan hanya kepada lansia yang sudah menerima vaksinasi saja,” tegasnya.

Untuk vaksinasi dosis ke 2, sambung dia, akan dilakukan di bulan April 2021 mendatang. Sebab, diberikan waktu 28 hari setelah vaksinasi dosis 1.

“Semoga untuk vaksinasi dosis 2 nanti, warga lansia seluruhnya dapat hadir seperti pada pemberian vaksin dosis 1 saat ini,” harapnya. (BKA-2)

Comment