by

Lansia Jadi Sasaran BLT Desa Waekasar

beritakotaambon.com – Penyaluran BLT Dana Desa (DD) di Desa Waekasar, Kecamatan Waeapo, diprioritaskan kepada warga lanjut usia (lansia).

Penjabat Kepala Desa (Kades) Waekasar, Imam Sukaeni, mengatakan, harusnya golongan ini yang diprioritaskan untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Apalagi, lanjutnya, lansia yang memang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah. Maka disitulah letak peran Dana Desa untuk menjamin.

“Untuk Desa Waekasar, kami prioritaskan untuk orangtua yang sudah lansia. Karena memang merekalah yang lebih berhak mendapatkan bantuan ini,” kata Imam, kepada BeritaKota Ambon, Kamis (23/9).

Baca juga: Pemkab Buru Diminta Lakukan Normalisasi Sungai Waekasar

Dia menambahkan, untuk penerima BLT DD tidak hanya lansia. Namun juga terdapat beberapa warga yang memenuhi ketentuan, misalnya, keluarga kurang mampu secara ekonomi.

“Total penerima BLT di Desa Waekasar sebanyak 149 KPM,” ungkapnya.

Saat ini, katanya, penyaluran BLT DD tahap I telah dituntaskan. Yakni, untuk bulan Januari, Februari, Maret, April dan Mei, yang terakhir disalurkan pada 23 Agustus lalu.

Teknis penyalurannya pun disesuaikan dengan kondisi. Bagi lansia, BLT langsung diantarakan oleh aparatur desa ke rumah mereka. Sedangkan penerima yang lain, penyalurannya dilakukan ke kantor desa.

Baca juga:
Pemdes Lala Fokus Peningkatan Jalan Pemukiman

“Untuk warga yang lansia ini kami datangi ke rumah. Sedangkan yang lain, bisa langsung ke kantor desa,” pungkas Imam. (MG-1)

Baca juga: Rutan Ambon Deklarasi Zero Handphone
Baca juga: Pemda KKT Usul 13 Ranperda

Comment