by

Lantamal Gelar Perpisahan Dengan Laksma TNI Budi Purwanto

Ambon, BKA- Pangkalan Utama TNI-AL (Lantamal) IX Ambon menggelar perpisahan dengan Laksamana Pertama (Laksma) TNI Budi Purwanto, yang telah mengakhiri masa jabatannya sebagai Danlantamal.

Sekaligus menyambut kedatangan Laksma TNI Eko Jokowiyono sebagai Danlantamal IX Ambon yang baru, di Gedung Dr. J. Leimena, Mako Lantamal IX Ambon, Kamis (6/8) kemarin.

Sebelumnya, telah dilakukan upacara serah terima jabatan Danlantaman IX Ambon di Gedung Serba Guna Koarmada III, di Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (5/8), yang dipimpin oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto.

Laksma TNI Eko Jokowiyono, sebelumnya menjabat Karo Perencanaan dan Organisasi Bakamla. Sedangkan Laksma TNI Budi Purwanto, akan menjabat Wakil Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi (Pushidrosal).

Pada malam pisah sambut Danlantamal tersebut, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas N. Orno, yang mewakili Gubernur Maluku, mengucapkan, terima kasih kepada kepada Laksma TNI Budi Purwanto yang telah bekerjasama membangun Maluku.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, saya sampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Laksma TNI Budi Purwanto, yang telah bekerjasama membangun Maluku, terutama dukungan aktif dalam agenda yang dilaksanakan di Provinsi Maluku,” ucapnya.

Untuk itu, Wakil Gubernur Maluku menyampaikan selama jalan dan bertugas di tempat yang baru kepada Laksma TNI Budi Purwanto, serta menyambut kedatangam Laksma TNI Eko Jokowiyono sebagai Danlantamal IX Ambon yang baru.

Laksma TNI Budi Purwanto, pada kesempatan itu menyampaikan, terima kasih kepada seluruh prajurit, PNS Lantamal IX, Unsur Satuan TNI/Polri di Maluku dan FKPD, atas dukungan terhadap dirinya selama menjabat Danlantamal IX Ambon.

“Terima kasih saya sampaikan kepada pemerintah, masyarakat dan stake holder di Provinsi Maluku, atas dukungan dan kerjasamanya selama ini. Kemudian saya akan bertugas sebagai Waka Pushidrosal,” tandasnya.

Laksma TNI Eko Jokowiyono, sebagai pejabat baru Komandan Lantamal IX memperkenalkan diri. “Sebagai Danlantamal IX, saya akan menjalankan tugas TNI AL dalam mengamankan dan menegakkan hukum kedaulatan di laut, juga sebagai pendukung unsur-unsur kapal perang,” pungkasnya.(BKA-1)

Comment