by

Lantamal Gelar Serbuan Vaksinasi di Desa Liang

AMBON-BKA, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IX Ambon menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim di pelabuhan Hunimua, Desa Liang, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa, (27/7).

Menurut Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, menjelaskan, kegiatan ini merupakan instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang dan saling bahu-membahu dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim.

Baca: Tiga Anak LPKA Ambon Ikut Litmas

“Vaksinasi massal ini untuk membantu masyarakat yang jauh dari kota, agar masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan vaksinasi,” ujar Danlantamal.

Pelaksanaan vaksin ini menargetkan 300 orang serta melibatkan 31 tenaga vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal IX, Puskesmas Wai dan Tim Kesehatan Lanud Pattimura.

Sebelum divaksin masyarakat juga mendapat edukasi dari para vaksinator, bahwa vaksin ini akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk menghasilkan antibodi yang dapat melawan virus corona secara spesifik.

Dengan begitu, jika sewaktu-waktu tubuh terserang corona, sudah ada anti bodi yang bisa melawan dan mencegah terjangkitnya penyakit.

Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan momen vaksinasi ini dengan baik sehingga bisa sehat dan dapat mempercepat penanganan Covid-19.

“Saya ingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” ujar Danlantamal. (SAD)

Baca juga:
Polda Maluku Kembali Vaksin 643 Orang

Comment